Sunday, 18 December 2016

TEMAN SAYA PELAKOR (WANITA IDAMAN LAIN A.K.A SELINGKUHAN)


Saya bukan orang yang menentang poligami karena itu jelas-jelas dihalalkan untuk laki-laki menikahi sampai empat perempuan sekaligus. Tapiiiiii, bukan berarti eike rela yaa ciiiiint di poligambreng. Sebagai wanita biasa, eike sih maunya jadi satu-satunya ratu di kerajaan cinta eike tanpa adanya selir-selir yang gengges. =D *kok jadi gini yaaa ngomongnya* Ini sih balik lagi kepada masing-masing orang. Toh, ada perempuan yang rela dipoligami. Dan masing-masing orang ada pertimbangannya masing-masing.



Masalahnya adalah ada laki-laki yang tidak bisa menahan diri dan doyan "main-main" di luar. Saya sih nggak ngerti yaa sama jalan pikiran laki-laki. Kadang kalau saya lihat-lihat, laki-laki yang doyan main diluar itu istrinya baiiiiiiik banget. Sudah mendedikasikan dirinya secara penuh untuk suami dan keluarganya. Eeehh, tetap aja si laki-laki nggak puas. Terus cari-cari celahnya istrinya sebagai pembenaran atas perbuatannya.

Bagus sih kalau jatuh cinta sama yang baru terus minta izin. "Maaah, saya mau poligami, boleh?" Meskipun izin istri itu bukan syarat kalau suami mau poligami sehingga pernikahan kedua ketiga dan keempatnya tetap sah dan halal, tapi ini adalah salah satu pebuatan baik (akhlatul qarimah) kepada istri. Saya baca ini di kitabnya Syaikh Albani, Wallahu'alam (CMIIW yaaa).

Masalahnya laki-laki kebanyakan terlalu pengecut untuk minta izin atau memang tidak niat minta izin karena tahu istrinya bakal MENOLAK. Mending kalau dia langsung menikahi si 'orang baru' itu sebelum di ini ituin. Parahnya, ada dan banyak yang ini itu dulu sama 'orang baru' itu, kemudian nanti pas hamil baru deeeh dia bertanggung jawab. Atau ada juga yang sekedar di jadikan kucing peliharaan yang bisa di elus-elus tanpa dinikahi secara sah di mata agama maupun hukum. Artinya ZINAH, artinya si istri sah hidup dengan PENZINAH. Paaaraaah kau om!!!

Inilah yang terjadi pada teman saya (sebut saja Lebah). Saya sangat syok dengan kabar dia sudah hamil sama bossnya (sebut saja beruang) yang terpaut usia 20 tahunan. Lebah adalah asisten pribadi beruang dan si lebah ini jelas-jelas tahu kalau si Beruang punya istri yang tinggal di Jogja. Ya, beruang dan istrinya menjalani LDM alias Long Distance Married. Istrinya kerja disana dan istrinya adalah wanita berpendidikan serta punya karir bagus.

Gosip tentang si Lebah jadi selingkuhan si Beruang ini sudah lama beredar. Tapi saya selalu berusaha positive thinking aja sama si lebah. Bahkan saya pernah tanya langsung dan dia ketawa serta dengan tegas menyatakan dia tidak ada apa-apa dengan si Beruang. Well, saya percaya meskipun memang saat itu sudah banyak orang yang sering lihat si lebah dan beruang jalan bareng bahkan si Lebah pernah terlihat di rumah si Beruang pulang di atas tengah malam.

Kenapa saya percaya? Karena dia teman saya dan saya pikir dia tidak ada alasan untuk jadi perempuan macam itu. Katakanlah uang. Aaahh, dia anak yang tidak kekurangan uang. Bapaknya juragan tanah. Dia ke kantor saja bawa mobil sendiri. Cinta? Saya pikir agak masuk akal mengingat si beruang sudah 40an.

Sejujurnya saya ini adalah salah satu pasukan anti-pelakor (Perebut Laki Orang). Mulai dari yang senior si MS atau yang paling senior ELTE (tapi baru ketahuan), MJ, BS sampai ATT saya anti. Apalagi si MJ tuh, nikam temannya sendiri sampai anak-anak dari yang dia lakorin jadi penuh dengan trauma di masa kecilnya. Dan saya juga anti laki-laki cheater semacam AD ataupun EMTE yang sampai nggak ngakuin anak kandungnya. Gilaaaa!!!

Terus, sekarang saya dihadapkan dengan kenyataan teman saya sendiri adalah PELAKOR. Jujur yaaa, saya kesal sama si lebah ini. Pengen bilang "Yaaa ALLAH, Lebaaah lebaaah, yey udah tahu kan kalau si beruang ada anak bini. Kok yey tega sih. Anak-anaknya si beruang masih kecil-kecil looh. Dan yey tahu kan kalo si beruang dan istrinya itu susah banget dulu dapat anak. Sampai berjuang setengah mampus. Dan selama ini mereka tuh tetap bertahan meskipun harus LDM. Tapi yey kok tegaaaa?" Iiihhh, tapi saya nggak mampu ciiiintttt. :'(

Hubungan pertemanan membuat saya sulit untuk mengatakan itu. Lagian dia sudah hamil. Seandainya dari dulu pas ditanya dia jujur, mungkin saya akan menasehati supaya dia akhiri semuanya. Sayangnya dia nggak jujur. Dan akhirnya kejadianlah seperti ini. Kan nggak mungkin juga saya bilang "udaah, mundur aja." Gileee lu Ndrooo. Tuh anak dalam perutnya butuh bapak Ndrooo.

Kalau ingat-ingat istri si Beruang saya kasihan. Bagaimana perasaannya meneriman semua ini nanti? Suami yang selama ini dipercayanya ternyata khianat. Disisi lain si lebah juga kasihan. Ada anak di rahimnya yang butuh pertanggung-jawaban.

Entah apa yang sudah di iming-imingkan Beruang ke Lebah sampai-sampai dia rela jadi kucing peliharaan. Dan jujur saya rada-rada jijik sama si Beruang ini. Dulu ada temannya si Lebah yang MBA alias Married by Accident, dia ngomong "paling nggak suka sama perempuan yang nikah karena hamil duluan." Yuuuuuhuuuuu, see!!! Sekarang yey apaan Nduullll. -_- Mabok yey sampai-sampai lupa istri dan anak-anak yey yang masih kecil.

Kalau menurut analisa saya sih, sebenarnya si Beruang ini sayang banget sama istri dan anaknya. Beruang tuh hobi banget memuji tentang kelebihan-kelebihan istrinya. Dan kelihatan banget memang pada saat dia membicarakan istrinya mata si Beruang kelihatan berbinar-binar dan ekspresinya excited. Mungkin si Lebah cuma untuk "main-main" saja. Hanya saja main-mainnya kelewatan. Entah siapa yang mulai permainan ini hanya mereka dan Allah yang tahu.

Saya ingat belum lama ini si Lebah ngomong ke saya kalau dia nanti nikah mau jadi Ibu Rumah Tangga (IRT) aja. Nggak mau karir. Waktu itu saya dukung-dukung aja "aaahh, bagus tuh. Kalau saya kayaknya mau tetap karir tapi keluarga nomor satu." Setelah kejadian ini saya malah mikir, kayaknya waktu itu dia nyindir istrinya Beruang yang karir deeehh.

Entah kenapa saya kayak ngerasa si Lebah ini merasa lebih dari istrinya Beruang. Seperti menyalahkan hubungan LDM yang dijalani si beruang dan istrinya. Selama ini saya pikir komentar-komentar tentang hubungan beruang dan istrinya hanyalah komentar biasa. Cuman kalau saya pikir-pikir lagi sepertinya itu bukan komentar biasa. Ada hawa persaingan disana. Padahal dia ketemu istrinya beruang aja belum pernah. Kalau dilihat-lihat sih, si Lebah ini mungkin perasaannya sudah dalam banget sama si Beruang dan kayak ingin memiliki seutuhnya.

Belakangan ini ada selentingan bahwa si Beruang mulai renggang dengan lebah. Si lebah sendiri pernah WA saya malam-malam. "Eehhh, tahu nggak saya di gosipin renggang sama beruang." Waktu itu sekitar 2 minggu lalu, saat saya belum tahu kabar ini. Saya balas "hahahaha... ada-ada aja orang tukang gosip, renggang apaan. Emangnya kamu pacaran!" Kurang lebih seperti itu. Dan dia saat itu chatting sama saya seperti memang tidak ada apa-apa.

Isu mereka renggang itu nampaknya bukan hanya sekedar isu. Kalau dilihat-lihat si beruang itu kayak agak menjauh dari si lebah. Apakah karena dia tidak mau bertanggungjawab? Entahlah. Sekarang kalau saya perhatikan mukanya si Beruang kelihatan lemes banget kayak daun pisang habis dijemur. Padahal dia biasanya paling nyinyir sama anak buah sampai-sampai sepatu anak buah saja dia nyinyirin.

Mungkin si Beruang ini mau saja bertanggungjawab dengan nikah diam-diam. Masalahnya, ibunya si lebah pengennya nikah RAME sampai semua orang tahu. Sementara si beruang ini punya karir dan reputasi yang harus dia jaga. Habis karirnya kalau sampai istrinya tahu dan laporin dia. Jauh daripada itu, saya rasa dia sayang sama istrinya. Yaaa, salah yey juga siiiihhh beruang, makanya mikirrr. Galau kan yey sekarang.

Disisi lain si lebah juga nampaknya sadar kalau dia mulai dijauhi. Namun tentu dia tidak mau tinggal diam. Dia bilang "tunggu tanggal mainnya." Ulalaaaaa...

Intinya dari kasus ini semakin jelas Pelakor dan Laki-lakinya sama-sama nggak mikir panjang daaaan gilaaaa. Istri dan terutama anak-anak jadi korbannya.

Hmmm... saya sendiri belum nikah dan nggak tahu takdir kedepan yang akan menimpa. Saya nggak mau terlalu menghujat si Lebah. Cuma bisa mendoakan yang terbaik . Khususnya untuk istrinya si beruang. Semoga dia menghadapi semua ini. Saya juga berdoa agar saya dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk yang mendorong untuk melakukan dosa. AAMIIN.

Sumber gambar :
http://www.love-repair.com/5-signs-he-is-a-cheater/

12 comments:

  1. Moga2 kita semua dijauhkan dr pelakor2 ini ya mba :(. Temen kantorku ada yg jd pelakor. Bedanya dia sendiri udh punya suami, kaya tapi kurang cakep, dan 2 anak yg cakep2 krn temenku ini memang cantik kyk bule. Selingkuhnya ama temen sekerja yg sbnrnya dr muka mah jauh lbh ga cakep dr suaminya tp dgr2 sex nya oke luarbiasa -_-. Itu yg bikin temenku ga bisa lepas. Kasian bgt liat suaminya yg baik.. Skr sih mrk udh cere.. Dan anak2 nya ikut bpknya semua.. Ya iyalah.. Lah ibunya jelas2 ga mau trima kok. Lbh milih ikut ama si selingkuhan.

    Tp aku prcya slaku ada blsan utk hal2 yg ga bener. Skr sih temenku ini malah batal jd istri baru selingkuhannya, dan sampe skr malah ga dpt2 pasangan baru.. Smua org udh apal ama tabiatnya.. Kalo pun dideketin co cm sekedar utk iseng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Na'udzubillah min dzalik... dari kisah teman mbak qt bisa ambil pelajaran... bahwa belum tentu yg 'baru' lbh baik dr yg lama... lbh baik mempertahankan apa yg ada...
      Dari situ kelihatan bahwa si selingkuhan sbnrnya cuma iseng... ujung2nya dia balik ke istri dan keluarga... krn cintanya yg sbenarnya mmg utk istrinya dan keluarga...
      Si selingkuhan cuma buat main2 atau dia mmg lg khilaf...

      Delete
  2. Kasian istri beruang yaa.. Saya jg pny temen yg kyk lebah, berkali2 saya nasehatin tp tetep aja dia berhubungan dg lakor. Dia sadar sih klo yg dia lakuin itu salah tp kadung cinta katanya :(. Semoga lebah & temen saya cpt dpt hidayah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, klo sy lihat si lebah sudah terbuai sm si beruang... nggak tahu deh apa yg sdh di iming2kan beruang... laki2nya juga salah krn kasih perhatian ke perempuannya akhir baper deeehh...

      Aamiin... semoga dpt hidayah...

      Delete
  3. banyak yang aku lihat baisanay laki2 itu lbh mencintai istri pertama dari selingkuhannya apalagi kl selingkuahnnya cuma lht hartanya saja, banyak setelah sakit2an akhirnya yg ngurus adalah sitri pertamanya yg memang tulus mencintainya, kadang kalau lht begini suka sebel , tuh lihat siapa yg mencintai tulus kok malah disakiti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cintanya siihh mmg utk keluarga... tp yaa itu yaa... kebutuhan biologis yg terlalu berlebihan... 😅😓😌

      Delete
  4. Saya udah terbiasa mbak berteman dengan wanita macam itu.. Semenjak saya tingggal di salah satu kabupaten di Jambi.. Tetangga kontrakan saya adalah cewek yang mau menjadi istri ke2.. Bahkan ada juga yang istri simpenan (padahal udah diteror ama istri pertama berkali2, sampe2 si istri simpenan itu sering pindah rumah kontrakan). Ada juga anak kuliahan yang jadi simpenan om2..
    Total ada 6 orang yang saya temanin ternyata seperti itu. Tapi hidup mereka jauh dari kata bahagia (dari segi ceweknya).
    Amit2 jabang bayi.. Nauzubillah deh ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kuliahan jd simpenan om2 skrg banyak yaahh... om2 dijadikan smacam tangga utk naik ketempat yg lebih tinggi... dan si anak kuliahan menjadi tempat pelampiasan nafsu... simbiosis mutualisme sesama org bejat sih klo sy bilang... 🤔🤔🤔

      Delete
  5. Aduh ngeri baca cerita begini. Karena aku dan suami LDM. Tapi kami saling percaya, saling mendukung, komunikasi lancar, dsb. Kami selalu berusaha menghilangkan semua prasangka. Semoga dijauhkan dari keburukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dr orangnya... kalau orgnya emang dasarnya "gila" mau nggak LDM jg tetep aja.. hehehe..
      Semoga selalu di beri lindungan ALLAH... aamiin...

      Delete
  6. Ya Allah, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya ya mak.
    Saya dan suami juga LDM sih, tapi saya yakin suami gak akan serong. Entahlah ya. Cuma iman yang bisa menguatkan dia. Semoga dia masih mencintai saya karena Allah..
    Sedih sekali bacanya mak. Beberapa waktu lalu, saya juga mengalami ada di posisi mak Mumu. Sahabat saya sendiri, mak, yg jadi pelaku. Bener, sebagai temen juga kalo udah tau dari awal pasti udah ngingetin. Sayang dia selalu terlihat polos :(
    Padahal kalau dipikir-pikir, omongan dia jg kayak dia yg nomor satu dimata lakinya. Sedih, mak, beneran sedih...
    Sekarang saya dan dia sudah jauh mak. Jauuuuh sekali. Bahkan mungkin saya sudah gak dianggap temannya lagi. Tapi yasudah, mungkin memang ini yang terbaik.
    Mak mumu semangat ya. Semoga hubungan kalian tetap baik-baik saja nantinya :)

    *maaf malah curhat -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdoa aja mak... kuatin hati... selalu berpikir positif..

      Teman sy ini memang polos2 bodoh... di rayu dikit aja udah termakan, smpe rela kasih semuanya ke si beruang ganas ini...

      Nggak apa2 kok curhat mak Veera... curhat dibutuhkan utk melepaskan stress... sy doakan mak semoga bahagia.. Aamiin

      Delete