Saturday, 26 November 2016

Review Wardah Hydrating Aloe Vera Gel



Mau review produk dari Wardah lagi nih. Di postinganku yang lama kan sempat  review hasil dari pemakaian wardah acne series yang hasilnya mengecewakan karena nggak cocok. Kalau mau baca silahkan klik disini. Nah, kali saya coba Hydrating Aloe Vera Gel-nya dan kupas secara tajam, setajam mulut emak-emak yang suka nyinyir =D



Kondisi kulit wajah saya akhir-akhir tuh tandus banget pemirsa. Kulit saya berminyak tapi kering. Bisa gituh ya? Bisaaa dong. Kering disini karena kelembabannya kurang. Akhirnya si kulit diperintahkan oleh sistem tubuh untuk keluarin minyak lebih dari biasa supaya lembab. Padahal keringnya bukan karena kurang minyak. Minyak dimuka saya sudah cukup banyak tanpa harus diperintahkan keluarkan berlebihan. :'(

Kulit muka saya kering karena sepertinya kadar air di wajah saya kurang. Normalnya kadar air di kulit muka 70% dan minyak 30%. Tapi kayak kadar air di kulit muka saya itu tinggal 10% atau bahkan udah habis sama sekali. :'( Alhasil muka saya tampak kusam, kering, keriput, keliatan kayak tanah pecah-pecah di musim kemarau  dan tak bercahaya bagaikan gerhana matahari. Gelap meeenn. :'(

Saya kan jadi galau dan BETE. Terus kadang-kadang jadi badmood kalau habis bercermin. Hahaha *lebay* Padahal badmoodnya karena kerjaan. *curhat gaeesss* :'(

Sudah saya coba meningkatkan jumlah air yang saya minum tiap harinya. Kali aja kulit muka terhidrasi. Sampai akhirnya pas lagi berenang-berenang di lautan google saya nggak sengaja liat ada produk ini. Jeng jeng jeeeeeeeeeeng. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.

Pas baca-baca infonya ini bener-bener ngingetin saya sama aloe vera gelnya Republik Alam a.k.a Nature Republic =D tapi ini versi murahnya. Cuma 30ribuan. Kalau saya sendiri sih belinya 36ribu di counter wardah.
Jujur saya masih trauma sama wardah setelah cobain acne seriesnya. Tapi janji-janjinya produk ini manis banget. Semanis sayaaah :") *iyain aja deh* hahaha.

Hydrating Aloe Vera Gel-nya Wardah mengklaim bahwa ini adalah produk alami gel lidah buaya asli, murni semurni cintaku padamu :") *eh.
Ini katanya ada efek mendinginkan menenangkan kulit yang kering dan memerah karena matahari. Tidak lengket, ringan serta bisa menjadi anti-iritasi, anti-inflamasi dan membantu meningkatkan ketahanan kukit (skin barrier). Pokoknya bisa membuat kamu merasakan kelembaban. Tapi kalau kenyamanan dan kesempurnaan cinta yang kamu cari, Hydrating Aloe Vera Gel-nya nyerah. =D *krik krik krik*

Semua yang di klaim produk ini saya butuh. Akhir-akhir ini cuaca puuuaaanasssnya puool. Sudah pakai sunblock tetap aja kulit saya sering perih dan merah karena panas. Meskipun ragu tapi saya beranikan diri.

Pertama kali pakai saya sedikit kecewa. Dingin apaan? Kok malah kayak panas gituh pas gelnya di oles ke kulit muka? Agak panik dikit. Iiihh, jangan-jangan nggak cocok nih. Meskipun begitu saya tetap lanjutkan pakai. Kenapa? Karena wajah saya tidak memerah ataupun gatal walaupun terasa panas. Dan yang paling penting tidak ada tanda-tanda timbul jerawat.

Saya juga merasakan efek lembab seketika setelah memakai produk ini. Meskipun pada awal-awal efek lembabnya cuma tahan beberapa saat saja. Mungkin karena memang kulit saya benar-benar keriiiiing. Setelah sekitar tiga hari perlahan-lahan saya rasa kulit saya mulai lembab dan semakin hari semakin meningkat. Kemudian sekitar satu minggu pasca merasakan panas-panas dikitnya menghilang. Sekarang kalau di oles ke wajah mulai berasa efek dingin.

Alhamdulillah, kabar gembiranya karena kelembaban kulit saya sudah kembali akhirnya kulit saya terasa kayak kenyal-kenyal gituh. Keriput pecah-pecah kayak tanah kering di musim kemaraunya hilang =D
Maa sya ALLAH. Berarti selama ini kulitku benar-benar kering dan kehausan yaaa. Maafkan akuuuh kulitku :'(

Jatuh cinta deehhh sama produk ini, Maa sya ALLAH bagus dan cocok banget di saya. Baunya juga enak. Ringan, nggak menusuk hidung dan kalau menurut saya pas nyium baunya ini kayak ada efek aroma terapi, menenangkan. Ini sih subyektif yaaa.

Ada juga sih yang nggak suka karena kemasannya super besar. Kalau saya sih malah suka. Kan artinya isinya banyak. 100 ml ciiint. Tapi kalau diperhatiin sih kemasannya mirip-mirip facial wash ya? Aahhh, apalah arti kemasan dibanding khasiat? Mending kemasan jelek tapi bagus di kulit daripada kemasan eksklusif tapi jatuhnya bikin jerawatan. Ohh No. Saya nggak mau jerawatan lagi :'(

Seperti memang wardah sengaja mengemas Hydrating Aloe Vera Gel-nya dengan kemasan besar. Soalnya ini multi-fungsi. Nggak cuma buat kulit muka. Bisa di pakai di seluruh tubuh. Aloe vera a.k.a lidah buaya kan manfaatnya banyak banget nget nget, Maa sya ALLAH. Jadi kalian bisa pakai buat rambut atau siku kering atau lutut atau tumit pecah-pecah atau untuk bikin DIY DIY-an yang butuh lidah buaya. Jadi sebenarnya kalau mau di pakai untuk bagian tubuh yang lain, ukuran 100 ml ini pasti cepat habis.

Satu hal yang saya kurang suka adalah karena wardah menjual produknya ini tanpa dus bahkan tanpa segel. Jadi kita nggak tahu kalau udah ada yang icip-icip apa belum. Itu aja sih.

Jadiiii, buat kalian yang punya masalah kulit kayak saya sekarang ini. Bisa coba pakai produk ini. Selamat mencoba dan semoga cocok.

*PS : cocok di saya belum tentu di kamu, begitupun sebaliknya. =) ♡

7 comments:

  1. Jadi pengen nyoba, itu kayak pelembab ya? Kupikir kyk facial wash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumu Ahmad (Okino Mosaa)27 November 2016 at 04:42

      Kalau pelembab kan umumnya krim, ini gel bening... untuk merehidrasi kulit... selamat mencoba yaa... =)

      Delete
  2. Ini untuk yg jerawatan dan bekas jerawat bisa gaak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini fungsinya sbgai pelembab... Bisa aja sih dipake utk yg jerawatan... Kalau pake ini utk bertujuan hilangkan bekas jerawat, nggak bisa ...

      Delete
  3. aku beli kaa kemasannya sama semua sama tapi ko cara pakainya gada untuk wajah ya cuma punya aku aja yg beda padahal aku beli di guardianšŸ˜­

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku yaa... Aloe vera gel itu multifungsi... Seluruh bagian kulit tubuh bisa dipakein aloe vera gel... Termasuk muka... Bahkan rambut... Ini berlaku utk smua aloe vera gel merk apapun... *cmiiw* =)

      Delete
    2. Hai ka tia, dan ka mumu. Btw sama bngt, aku juga ini barusan beli di guardian, dan setiba dirumah aku kaget kok petunjuk cara pakai yang terdapat di belakang kemasannya itu bunyinya gini: "Gunakan pada kaki, tangan, dan badan setelah mandi. Ulangi bila diperlukan". Kok nggak ada keterangan pakai di wajah yaa? :/

      Delete